Cara Memonetisasi Facebook Untuk Akun Pribadi

 TeknoIDN kali ini akan membagikan beberapa tips bermanfaat untuk sobat, yuk simak di bawah ini.



Beberapa waktu lalu TS tidak sengaja membuka akunnya di FB atau Facebook. Kebetulan saat itu TC dibuka langsung di bagian profile. Setelah itu, entah kenapa, saya jadi tertarik dengan tombol bertuliskan "aktifkan mode profesional" yang tiba-tiba muncul di sana. Penasaran, saya mengklik tombol dan mengisi kolom yang tersedia seperti yang ditunjukkan. Saat itu, sejujurnya, itu hanya modis, saya tidak tahu harus ke mana.



Cara Memonetisasi Facebook Untuk Akun Pribadi




Cara Memonetisasi Facebook Untuk Akun Pribadi



Tapi tahukah Anda di mana tombol itu berakhir? Ya, singkatnya atau seperti namanya, tombol tersebut digunakan untuk mengaktifkan akun FB kita secara profesional.
Jadi pertanyaannya adalah; Apa keuntungan dari akun FB profesional? Kami bukan profesional di bidang tertentu (misalnya). Atau misalnya kita bukan pebisnis yang menggunakan FB untuk kepentingan bisnis kita sendiri.


Maka, tunggu! Memiliki akun FB kami dalam mode profesional sangat bermanfaat. Salah satunya adalah kita bisa membeli Quan dari sana. Lebih khusus lagi, kita bisa mendapatkan uang menggunakan akun FB kita.

Tunggu sebentar..!!! Bukan untuk FB kalau mau cari uang pasti punya fan page atau halaman kan? Sedangkan ini adalah akun pribadi di FB.


Nah, itu yang kamu tidak tahu. Ternyata akun FB kita dimonetisasi walaupun kita tidak punya fan page atau tidak. Atau singkatnya, kita bisa mendapatkan uang dari akun FB kita tanpa harus membuat halaman penggemar di dalamnya. Kami tahu sekarang bahwa FB dapat menjadi peluang monetisasi hanya jika kami memiliki halaman penggemar di akun media sosial tersebut. Itupun ada persyaratan lain yang tentunya tidak mudah untuk dipenuhi.

Jadi bagaimana kita bisa memonetisasi akun FB kita? Apakah ada syarat khusus?



Untuk memonetisasi akun Facebook kita, pertama-tama kita perlu mengaktifkan mode pro akun kita. Sedangkan cara mengaktifkannya adalah sebagai berikut.

1. Buka aplikasi Facebook di ponsel Anda (ya, ini bukan versi lite dari aplikasi).

2. Lalu pergi ke bagian profil akun Anda.

3. Kemudian klik ikon tiga titik di pojok kanan bawah foto profil Anda.

4. Anda akan dibawa ke menu pengaturan profil.

5. Kemudian pilih menu "Activate Professional Mode" dan klik "Activate".

6. Kemudian ikuti petunjuknya.

7. Setelah itu, mode profesional akun FB Anda akan berfungsi.



Setelah mengaktifkan mode pro, FB Anda dapat dimonetisasi nanti. Salah satu caranya adalah dengan mengaktifkan fitur bintang pada video yang Anda unggah di sana. Karena dengan fitur ini kamu bisa mendapatkan bayaran nantinya. Cara kerjanya adalah followers atau teman kamu mengirimkan bintang setelah menonton video yang kamu upload. Dan tahukah Anda, ketika setiap bintang yang ingin Anda kirimkan dibayar, ada harganya.



Cara Memonetisasi Facebook Untuk Akun Pribadi


Misalkan kita ingin mengirim bintang ke akun FB pribadi yang sudah memiliki fungsi Bintang. Tentunya ada banyak pilihan bintang yang ingin kita kirimkan. Misalnya, jika Anda ingin mengirim banyak, harganya akan jauh lebih tinggi. Sementara jika Anda mengirim sesuatu, harganya akan lebih rendah.

Singkatnya, jika Anda ingin memonetisasi akun FB Anda dengan fitur ini, Anda harus berhati-hati dalam mengunggah video. Apalagi jika videonya menarik banyak orang. Tantangannya adalah membuat orang mengirimkan bintang sebanyak mungkin.

Ya, sebenarnya karakter pemenang tidak terbatas pada karakter bintang saja. Tapi ada pilihan lain. Seperti "bonus", "pengumuman rilis", dan "langganan". Namun sayangnya fitur tersebut belum tersedia untuk akun FB saya. Kondisi mungkin tidak terpenuhi. Atau jika itu adalah akun FB pribadi sang bintang (bukan situs penggemar), hanya ada satu opsi.



Fitur monetisasi pada akun FB saya yang tersedia selama ini Nah, demikianlah ilmu dan informasi yang dapat saya berikan kali ini. Semoga bermanfaat dan mohon maaf jika ada salah atau kesalahan dalam postingan ini.



Demikian informasi yang dibagikan oleh TeknoIDN, semoga bermanfaat bagi teman-teman.


0 Response to "Cara Memonetisasi Facebook Untuk Akun Pribadi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel