Bagaimana cara menghemat baterai laptop Anda

TeknoIDN kali ini akan membagikan beberapa tips bermanfaat untuk sobat, yuk simak di bawah ini.



Tentunya banyak dari kita yang memiliki laptop. Karena alat ini memiliki banyak kegunaan. Salah satunya membantu bisnis kita. Terutama pekerjaan yang berkaitan dengan pembuatan dokumen, pemasaran online atau sejenisnya.

Tidak hanya itu. Laptop kini dapat digunakan sebagai sarana hiburan. seperti mendengarkan musik, bermain game (baik offline maupun online), atau menjelajah dunia maya, termasuk login ke akun media sosial kita.



Bagaimana cara menghemat baterai laptop Anda





Bagaimana cara menghemat baterai laptop Anda




Mengingat banyak kelebihannya, maka tak heran jika perangkat yang kerap disebut sebagai laptop ini banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa bahkan menghabiskan waktu hingga 24 jam sebelum perangkat.


Jika aktivitas tersebut mengharuskan Anda untuk berada di depan laptop dalam waktu yang lama, tidak apa-apa. Sebagian besar masalah yang mungkin timbul di masa mendatang adalah mata Anda, yang dapat rusak karena layar selalu menyala. Atau jika Anda duduk diam dalam waktu lama karena tidak bisa lepas dari laptop, pinggul Anda akan menegang.


Namun, masalah yang muncul tidak hanya memengaruhi tubuh Anda. Tapi itu juga ada di laptop yang Anda gunakan. Dengan penggunaan yang sering atau berkepanjangan, perangkat dapat dengan cepat rusak. Atau setidaknya masa pakai baterai dilepaskan secara perlahan.


Tentu kita juga harus memperhatikan hal itu. Ya, setidaknya kita harus bersabar untuk merawatnya. Pertama-tama, perhatikan masa pakai baterai. Jika tidak laptop Anda akan cepat jatuh saat Anda menggunakannya.


Nah untuk memperhatikan daya tahan baterai ini, caranya adalah selalu hemat baterai laptop kita semaksimal mungkin. Dan itu tidak tergantung pada seberapa sering atau berapa lama kita menggunakan perangkat tersebut.


Lantas, bagaimana cara menghemat baterai laptop? Berdasarkan pengalaman pribadi kami, berikut setidaknya 4 diantaranya:



1. Jangan mengisi daya saat sedang digunakan

Yang pertama bukan untuk mengisi daya laptop Anda, tetapi menggunakannya saat menggunakannya. Ini karena baterai laptop Anda cepat rusak. Atau paling tidak nantinya baterai akan cepat habis dan tidak bertahan lama lagi. Tentu Anda tidak ingin seperti itu. Nyatanya, bukan hanya laptop saja yang perlu melakukan hal tersebut. Namun, hal ini tidak diperbolehkan untuk perangkat elektronik lainnya seperti ponsel



2.  Jangan tunggu Lowbat

Pilihan kedua adalah mengisi daya laptop hanya saat baterai kosong. Apalagi jika Lobat benar-benar buruk. Jadi, kita tidak tahu apa efek dari pengisian laptop ketika sebenarnya dalam keadaan baterai lemah. Tapi setidaknya saat sedang mengisi daya, jika tidak lebih rendah, baterai laptop Anda akan cepat terisi. Dan tentu saja Anda dapat dengan cepat menggunakannya kembali.

Oh ya, untuk ukuran baterai, masa pakai baterai sekitar 30-40%. Lakukan sesedikit mungkin. Juga kami tidak pernah mengisi daya laptop Anda saat masa pakai baterai kurang.



3. Perhatikan masa pakai baterai

Jadi cara ketiga adalah dengan memperhatikan daya tahan baterai. Apalagi jika ternyata baterai tersebut bukan baterai original. Karena kalau tidak asli, biasanya tidak bertahan lama.Dengan kata lain, tip nomor tiga berarti Anda harus tahu kapan harus mengganti baterai laptop Anda. 


4. Jangan terlalu sering menggunakannya

Dan tips yang keempat adalah agar baterai laptop anda tetap hemat, jangan menyalahgunakannya. Ini juga merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan. Karena masa pakai baterai laptop terkadang tergantung seberapa sering kita menggunakannya.

Tapi bukan berarti kita harus membatasinya. Karena kebutuhan kita untuk menggunakan alat ini bisa berbeda satu sama lain. Ini bisa sering terjadi pada Anda karena tuntutan pekerjaan atau kehidupan sehari-hari Anda.



Namun, bahkan dalam skenario di atas, kami masih dapat menghemat penggunaan. jalan? Misalnya, jika memungkinkan, ini dapat dilakukan pada perangkat HP, jadi gunakan alat ini dan bukan laptop. Dengan cara ini kami menghemat waktu menggunakan laptop kami.


HP kini memiliki fitur canggih. Salah satunya adalah perangkat mobile memiliki banyak layanan atau utilitas yang dapat diterapkan pada perangkat komunikasi tersebut.

Berikut ini setidaknya 4 keunggulan baterai laptop yang bisa mereka gunakan. Tips ini benar-benar berhasil lho, karena kita sudah mempraktekkan beberapa point. Tapi ya, benar-benar menggunakannya lagi. Jika Anda sering menggunakannya dan apalagi malas menggunakannya, bisa dipastikan baterai laptop akan cepat.


Demikian informasi yang dibagikan oleh TeknoIDN, semoga bermanfaat bagi teman-teman.

0 Response to "Bagaimana cara menghemat baterai laptop Anda"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel