5 aplikasi yang bisa kamu gunakan di bulan Ramadhan

TeknoIDN kali ini akan membagikan beberapa tips bermanfaat untuk sobat, yuk simak di bawah ini.


Bulan Ramadhan yang gagal sudah di depan mata kita. Artinya sebentar lagi kita akan berpuasa sebulan penuh. Dan, tentu saja, kita semua mempersiapkan segalanya. Persiapan rohani, fisik dan mental diperlukan untuk menopang doa-doa kita. Intinya, tentu saja, kita bisa spesifik tentang itu.




5 aplikasi yang bisa kamu gunakan di bulan Ramadhan



5 aplikasi yang bisa kamu gunakan di bulan Ramadhan



Melanjutkan pendidikan, yang tidak kalah penting, adalah perangkat lunak teknologi. Secara khusus, hal ini membutuhkan alat atau media digital yang mungkin akan dibutuhkan nanti di bulan puasa Ramadhan. Misalnya, aplikasi seluler Anda.


Ya, dengan kemajuan teknologi saat ini, banyak sekali aplikasi di handphone seperti yang anda ketahui untuk menunjang ibadah puasa kita. Hal ini tentu sangat bermanfaat.


Lantas, aplikasi apa saja yang bisa bermanfaat di bulan Ramadhan? Menurut analisis kami, setidaknya 5 di antaranya adalah:


1. Alarm
Yang pertama adalah aplikasi alarm. Tentunya aplikasi ini bisa sangat bermanfaat bagi orang yang sedang berpuasa. Masalahnya, alat ini nantinya bisa digunakan untuk mengatur waktu bangun kita saat sahur. Tidak hanya itu. Alarm acara buka puasa juga bisa kami setel, yang tentunya disesuaikan dengan acara buka puasa dirumah anda saat adzan maghrib terdengar. Ya, mungkin suatu hari Anda tidak merasakannya.


2. Digital Al-Quran
Membaca Al-Qur'an dari mustahab sunnah selama Ramadhan. Sayangnya, bagi orang-orang dengan jadwal sibuk, hal ini terkadang tidak memungkinkan. Membaca tidak masalah. Bahkan mungkin tidak ada waktu untuk menghafal Al Quran. Tentu saja, ini bukan alasan sebenarnya. Karena di zaman modern ini, dengan penerapan teknologi yang canggih, kita bisa membaca Al Quran kapanpun dan dimanapun. Metode: Ya, melalui aplikasi Al Quran digital yang sekarang banyak digunakan di handphone kita. Tentunya dengan aplikasi Al Quran ini kita bisa membacanya di sela-sela kesibukan kita. Oleh karena itu, kita tidak perlu repot untuk membawa Al-Qur'an atau membawanya kemana-mana dalam bentuk mushaf.


3. Kalkulator zakat
Aplikasi ketiga yang mungkin Anda butuhkan di bulan Ramadhan adalah aplikasi perhitungan zakat. Dan zakat ini, bersamaan dengan puasa, merupakan ibadah yang juga wajib kita lakukan. Mengapa kita membutuhkan alat ini? Bagaimanapun, jumlah zakat yang diberikan oleh setiap orang mungkin berbeda. Terutama Zakat Maal atau Zakat Kekayaan. Dan alat ini dapat membantu kita menghitung jumlah Zakat yang akan kita serahkan nantinya.


4. Waktu sholat 5 waktu
Selain itu, ada aplikasi yang juga bisa bermanfaat di bulan ramadhan nanti yaitu waktu sholat jam 5. Karena dengan adanya aplikasi ini kita selalu diingatkan akan kewajiban utama kita sebagai umat islam. Bahkan, terkadang kita masih mendengar azan di sekitar kita, yang merupakan azan resmi. Namun ada kalanya kita jauh dari jangkauan adzan. Sehingga nantinya aplikasi ini bisa menjadi solusi untuk mengingatkan kita akan kewajiban kita.


5. Hijri-Kalender
Dan aplikasi terakhir atau kelima yang juga bisa bermanfaat di penghujung Ramadhan adalah kalender Hijriyah. Mengapa kita membutuhkan aplikasi ini? Karena untuk mengetahui jadwal hari dan puasa yang kita jalani selama sebulan kedepan. Maka dengan aplikasi ini kita bisa mengetahui kapan harus merayakan lebaran yang mana dengan cara berakhirnya bulan ramadhan. Dengan cara ini kita dapat mempersiapkan jauh-jauh hari untuk hari kemenangan umat Islam.


Itulah setidaknya 5 aplikasi yang bisa berguna di bulan Ramadhan nanti. Terutama dalam hal ini aplikasi ponsel kita. Ayo, kalau belum ada, pasang sekarang. Karena tentunya akan sangat bermanfaat. Ya, Anda bisa mencari nama program di platform HP yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan Android, cari di Play Market. Sedangkan untuk iPhone, bisa di AppStore.


Demikian informasi yang dibagikan oleh TeknoIDN, semoga bermanfaat bagi teman-teman.



0 Response to "5 aplikasi yang bisa kamu gunakan di bulan Ramadhan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel